Tentang English Score

English score merupakan sebuah tes dalam menguji kemampuan bahasa inggris dengan validasi internasional. Test ini dapat digunakan untuk kepentingan bisnis maupun personal yang membutuhkan sertifikasi. Kelebihan English Score yaitu dapat dilakukan dari mana saja, melalui android/iOS dan keamanannya telah teruji berbasis AI dan human reviewer. Selain itu, test ini juga relatif singkat jika dibandingkan jenis test bahasa lainnya (80 menit), dengan hasil yang dapat dilihat dalam jangka waktu <1 jam setelah pelaksanaan test.

English Score test sudah digunakan oleh lebih dari 2 juta orang setiap tahunnya. Sertifikasi ini dapat membantu para jobseeker untuk menambah value diri dihadapan perusahaan ketika mencari kerja. Selain itu, para pelajar juga dapat memanfaatkan sertifikasi ini sebagai salah syarat dalam melamar beasiswa.

Baca juga : Tips and Trick Sebelum Test TOEFL ITP

Kenali 6 Level Kemampuan Bahasa Inggris

English Score test menggunakan standar internasional CEFR (Common European Framework of Reference for Languages) dalam mengukur kemampuan berbahasa seseorang yang banyak digunakan di Eropa. Terdapat 6 level yang dijadikan dasar dalam menilai kemampuan bahasa seseorang dalam CEFR, diantaranya A1 Beginner, A2 Elementary, B1 Intermediate, B2 Upper Intermediate, C1 Advanced, dan C2 Proficient.

Level A1 Beginner, kemampuan dasar dengan kosa kata umum dan kalimat sederhana dalam penggunaan dan pemahamannya; A2 Elementary, kemampuan seseorang dengan interaksi yang masih terbatas hanya mencakup hal-hal tertentu yang telah dikuasai saja; B1 Intermediate, pada level ini seseorang telah memiliki kemampuan bahasa inggris dengan topik yang lebih bervariatif, dalam situasi informal maupun formal (tebatas);

Selanjutnya, level B2 Upper Intermediate, seseorang yang berada pada level ini ditunjukkan dengan penguasaan bahasa Inggris baik dari segi pemahaman maupun praktiknya; C1 Advanced, kemampuan seseorang menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai kepentingan, serta mampu mengemukakan gagasan secara tertulis maupun lisan; Terakhir, level C2 Proficient, disaat seseorang sudah setara dengan native speaker, yang mampu menggunakan bahasa Inggris dalam situasi dan kondisi apapun. (Adelia Margareta)

Lengkapi persyaratan beasiswa ke luar negeri bersama ILA-IPB Training. Daftar segera Tes TOEFL ITP (PBT) terdekat di IPB Training!
1. Tes TOEFL ITP (Paper Based Test) – Batch 5
2. Online for English Proficiency Test (EPT) – Batch 2
3. Tes TOEFL ITP (Paper Based Test) – Batch 6

Gambar: BritishCouncil, BritishCouncil-EnglishLevel