Mengenal IPB Language Academy (ILA)

IPB Language Academy (ILA) merupakan program keterampilan bahasa yang terdiri dari berbagai modul kursus dan tes bahasa. Keberadaan program ILA diharapkan menjadi sarana pembelajaran sekaligus penguasaan keterampilan berbahasa juga pengenalan budaya bagi masyarakat umum serta civitas akademika IPB.

Orientasi pelanggan

Pembelajaran dalam ILA mengedepankan aspek praktikal dengan dukungan modul yang berkualitas dan terkustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan. Program ILA juga didukung oleh pengajar yang kompeten termasuk para penutur asli (native speaker). Sementara itu, IPB Training sebagai penyelenggara program akan menyuguhkan fasilitas terbaik untuk meningkatkan kualitas layanan, pengalaman belajar yang positif, serta kenyamanan pelanggan.

Program ILA dapat diikuti baik dengan metode daring (online) maupun tatap muka. Peserta dapat memanfaatkan beberapa alternatif layanan dalam mengikuti modul-modul yang tersedia, yaitu melalui kelas publik, kelas privat maupun program tailor made (in house).

Lokasi penyelenggaraan program ILA dipusatkan di Kawasan Sains dan Teknologi IPB Taman Kencana. Selain itu akan dibuka pula kelas di kampus IPB Dramaga sesuai dengan kebutuhan civitas akademika IPB University. Khusus program tailor made (in house) maka program dapat diselenggarakan sesuai dengan kesepakatan.

Produk (program) yang tersedia

Beberapa modul kursus yang telah tersedia diantaranya:

  1. Bahasa Inggris
    General english,
    Business english
    Academic writing,
    Test preparation program (TOEFL & IELTS)
  2. Bahasa Indonesia
    Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA): Level 1-6
  3. Bahasa Jerman
    Kelas pengantar/einführung
    Persiapan tes (A1 dewasa)
  4. Bahasa Jepang
    Bahasa Jepang tingkat dasar
    Persiapan tes JLPT.

IPB Training juga menyelenggarakan tes TOEFL dan IELTS berlisensi

peta dunia

Informasi lengkap, jadwal serta proses pendaftaran program dilakukan secara online pada portal ipbtraining.com. Untuk permintaan program khusus sesuai kebutuhan pelanggan dapat menghubungi narahubung yang disertakan di bawah.

Narahubung:
ipbtraining@apps.ipb.ac.id
+62 251 838 2223/ +62 251 837 2400
+62 813 5000 6983/ +62 813 5000 6953 (Sa’ad)

gambar:

  1. Samantha Borges
  2. Adolfo Félix